Selasa, 14 Juni 2011

Budaya Politik

          Budaya adalah hasil dari cipta,rasa dan karsa manusia,sedangkan politik adalah suatu cara yang digunakan didalam menyusun strategi yang digunakan untuk mempermudah pencapaian sesuatu yang diinginkan.Maka yang dimaksud dengan budaya politik adalah pola tingkah laku individu dan orientasinya terhadap kehidupan politik yang dihayati oleh para anggota suatu sistem politik.
          Pemahaman tentang budaya politik pada kenyataannya sering diberi arti sebagai peradaban politik yang digandengkan dengan prestasi dalam bidang peradaban dan tekhnologi.dikenal pengklasifikasian terhadap budaya politik terdapat tiga klasifikasi budaya politik diantaranya :

  1. budaya politik parokial atau budaya politik masyarakat yang masih sangat tradisional dan tidak begitu memiliki minat yang besar terhadap perpolitikan.hal tersebut disebabkan oleh faktor kognitif yang relatif rendah.masyarakat sederhana sehingga pengetahuan akan politiknya masih minim dan termasuk kedalam tipe panutan.
  2. budaya politik kaula pada budaya politik kaula masyarakat sudah ,mulai memiliki minat terhadap politik namun masih bersifat pada posisi pasif artinya mereka hanya menerima saja kebijaksanaan dan keputusan yang dibuat pejabat tanpa memiliki kemampuan untuk mengubah atau mengoreksi suatu keputusan tersebut.tipe kaula memiliki loyalitas yang tinggi namun menolak pembaharuan.
  3. budaya politik partisipan ditandai dengan adanya perilaku yang berbeda sebagai kaula,seseorang menganggap dirinya ataupun orang lain sebagai anggota aktif didalam kehidupan poliitik,budaya politik partisipan dapat menilai penuh kesadaran baik sistem sebagai totalitas, input dan output maupun posisi dirinya sendiri.masyarakat yang selalu bergerak dan penuh kesadaran.

1 komentar:

  1. Donaco Poker memberitahukan kepada anda bahwa kami telah hadir dengan promo-promo terbaru yang akan membuat anda merasa sayang jika untuk dilewatkan. Kami meberikan bonus harian mulai dari 5%-10% yang bisa anda claim 2 kali setiap harinya. Selain itu kami juga memberikan bonus mingguan sebesar 0.5% dari Turnover anda bosku. Jadi bayangkan jika anda aktf bermain dan menang terus. Pasti banyak sekali bonus yang bisa anda claim perhari dan perminggunya. Kami juga menjanjikan pelayanan yang ekstra lebih daripada agen-agen lainnya. Jadi jangan tunggu lagi bosku. Mari bergabung bersama kami bosku, untuk menikmati semua kenikmatan yang kami berikan.
    Hubung kami di :
    WHATSAPP : +6281333555662
    atau langsung di Livechat kami donacopoker(titik)net

    BalasHapus